Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Keutamaan Membaca Surat Al Kautsar Setiap Hari

Keutamaan membaca surat Al kautsar setiap hari memanglah banyak sekali khasiatnya serta pasti sebagian orang pula belum banyak mengatahuinya. Jadi, dalam postingan saat ini ini hendak berbagi tentang apa saja keutamaan membaca surat Al kautsar. Oleh sebab itu, untuk sahabat yang beneran belum ketahui ataupun penasaran tentang keutamaan surat Al kautsar ini, hingga harus sekali membaca postingan saat ini ini.
Keutamaan Membaca Surat Al Kautsar Setiap Hari
Keutamaan Membaca Surat Al Kautsar Setiap Hari
Surah maupun diucap dengan surat Al Kautsar yakni surah ke 108 di dalam Al Qur’ an serta surat tersebut kalangan surat Makkiyah yang di turunkan di Makkah. Surah ini ialah salah satu surah dalam Al Qur’ an yang gampang di hafalkan, sebab cuma terdiri dari 3 ayat saja. Meski begitu surah ini mempunyai banyak rahasia yang luar biasa yang sudah di jelaskan dalam Al Qur’ an ataupun hadits nabi.

Keutamaan Membaca Surat Al Kautsar Setiap Hari

Banyak ulama tafsir membagikan suatu komentar kalau arti makna kata Al Kautsar yakni sungai di surga, telaga nabi di mahsyar, ilmu serta Al Qur’ an, agama islam, kenabian, ilmu fiqh, kewajiban sholat 5 waktu, masalah agung, kalimat syahadat, syafa’ at. Dari komentar para ulama tersebut yang sangat kokoh arti makna Al kautsar yakni sungai di surga. Perihal tersebut bersumber pada sebagian hadits yang melaporkan kalau:

Dari Anas mengatakan kalau: kala Rasululloh tengah khantuk, dia seketika mengangkut kepalanya setelah itu tersenyum, kemudian kami bertanya: Apa yang membuat engkau tersenyum, wahai rasululloh? Beliaupun menanggapi: tadi sudah turun kepadaku suatu surat, setelah itu belum membaca surah tersebut.

Keutamaan Membaca Surat Al Kautsar Setiap Hari

Kemudian dia bertanya: Apakah engkau mengenali apa Al Kautsar? kami menanggapi: Alloh dan rasul- Nya lebih mengenali. Setelah itu dia bersabda: Al Kautsar yakni sungai sudah dijanjikan oleh Rabb- Ku, sungai itu memiliki kebaikan yang besar, dia ialah telaga yang hendak di datangi oleh umat- umatku di hari kiamat, bejana di telaga itu beberapa bintang di langit.( HR Al Baihaqi 2/ 63).

·       Hutang Kilat Lunas
Bila mempunyai sesuatu hutang, hingga bacalah 313x secara istiqomah setelah shalat 5 waktu, serta upayakan dengan ikhlas pada hari jum’ at pagi beramal pada anak yatim, nilainya bergantung semampu kita. Hingga insyaAlloh hutang hendak kilat lunas, sebab Alloh hendak melancarakan rezeki kita.

·       Bisa Berjumpa Rasululloh Dalam Mimpi
Bila surah ini dibaca 1000x bertepatan dengan membaca shalawat nabi 1000x di malam jum’ at, hingga atas izin Alloh bisa berjumpa dengan Nabi Muhamaad Saw.

·       Meminta Suatu Hajat
Apabila mempunyai suatu hajat, hingga berdoalah kedapa- Nya dengan Al Kautsar, triknya kala turun hujan bacalah surat Al Kautsar, setelah itu berdoalah, insyaAlloh doa hendak lebih mustajab sehingga di ijabah oleh Alloh.

·       Buat Melindungi Kesehatan
Apabila mau badan senantiasa sehat tiap hari, tidak hanya melaksanakan kegiatan olah raga, ataupun melindungi makananya yang beresiko, hingga kita pula bisa mengamalkan wirid dari surah Al Kautsar ini dengan metode bacalah 41x secara istiqomah tiap hari, hingga insyaAlloh badan kita hendak senantiasa sehat.

·       Melenyapkan Rasa Haus
Untuk Kamu yang lagi berpergian jauh buat liburan, namun di tengah perjalannya merasa haus, tetapi dikala itu tidak terdapat air buat diminum. Hingga cobalah membaca surah ini, setelah itu tiup pada tangan kanan kamu, setelah itu gosoklah ke leher kamu, insyaAlloh rasa haus hendak tidak terasa lagi, meski kamu belum meminum air.

·       Rezeki Seret
Apabila merasa rezeki kamu seret, hingga cobalah mengamalkan surah Al Kautsar 11x di pagi hari saat sebelum kamu bekerja, wirid ini sangat baik bila diamalkan oleh orang dagang supaya hasil di peroleh memuaskan.

·       Melancarkan Rezeki serta Kedudukan
Bagi syekh Ya’ kub mengatakan kalau: apabila mau rezeki mudah maupun mendapatkan sesuatu peran, hingga bacalah Al Kautsar 212x masing- masing hari secara istiqomah, hingga insyaAlloh hendak tercapai.

·       Bisa Membangunkan Tidur
Untuk kamu mau bangun tidur pada jam tertentu, hingga bacalah Al Kautsar ini 7x di dasari hasrat yang baik, hingga insyaAlloh hendak bangun pada waktu yang di mau. Sebab aku kerap mengamalkan amalan ini kala mau mengerjakan sholat tahajjud malam.

·       Supaya Hati Senantiasa Tentram serta Tidak Gelisah
Apabila surah Al Kautsar dibaca tiap hari, hingga hendak membuat hati kita jadi lebih tentram, damai serta senantiasa bergairah.

·       Lawan Musuh Jadi Khawatir serta Tunduk
Bila kita berjumpa dengan orang yang memusuhi kita maupun membenci kita, saat sebelum berjumpa bacalah 11x, hingga orang tersebut hendak jadi tunduk kepada Kita, atas proteksi Alloh.

·       Bagaikan Pengobatan Penyakit
Apabila terdapat keluarga, sahabat ataupun kerabat lagi sakit, bacalah surah ini pada gelas yang berisi air putih, kemudian minumkan pada orang tersebut, insyaAlloh atas izin- Nya sakit yang di derita hendak lekas membaik serta sembuh.

·       Supaya Senantiasa di Cintai serta Di Sayangi Suami/ Istri
Bila kamu mau senantiasa dicintai ataupun di sayangi suami/ istri, hingga sering- sering mengajak pendamping kamu buat mengerjakan sholat malam tahajjud dan bacalah surah Al Kautsar ini, hingga insyaAlloh hendak mendapatkan keluarga yang sakinah mawadah warohmah, sehingga suami isteri hendak tetap silih mencintai, serta tidak hendak terjalin peselingkuhan.

·       Mencarikan Letak Sihir
Apabila kamu merasa di dalam rumah terdapat ada sihir, hingga bacalah 10x dari surah Al Kautsar ini dengan mata tertutup, insyaAlloh dengan pemikiran itu, kamu hendak menciptakan letak sihir tersebut.

·       Membantu dari Tuduhan Fitnah
Apabila kamu tidak bersalah, tetapi di tuduh sampai dianiaya serta di masukan ke penjara, hingga bacalah surah ini 71, insyaAlloh, Alloh hendak membantu hamba- Nya yang tidak bersalah serta mengatakan kebenarannya.

·       Pengobatan Penyakit Kulit
Apabila ada keluarga kamu yang mengidap sakit kulit semacam gatal serta lainya hendak namun tidak kunjung sembuh, hingga siapkan wadah setelah itu isikan air tawar ke dalam wadah tersebut, kemudian bacalah Al Kautsar 11x, setelah itu sapukan pada bagian kulit yang sakit, hingga dengan berjalanya waktu penyakit kulit hendak lekas sembuh atas izin- Nya.

·       Bisa Meminum Air Sungai di Surga
Imam Al baidhawi mengatakan kalau: untuk siapa membaca Al Kautsar, hingga Alloh membagikan minuman air dari sungai di syurga, dan dituliskan dalam 10 kebaikan dengan hitungan masing- masing hewan kurban di hari idul adha, ( komentar pula seragam pada kitab tartib Al amali Al khomisiyah dari imam asy syajari 128).
Baca Juga : 17 Keutamaan Membaca Surat Al Mulk Sebelum Tidur
Baca Juga : 9 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Setiap Hari Jum’at
Seperti itu sebagian keutamaan membaca surat Al Kautsar setiap hari. Dengan membaca postingan saat ini ini mudah- mudahan bisa menaikkan semangat kita buat membaca secara istiqomah. Meski surat ini mempunyai 3 ayat saja, tetapi mempunyai keutamaan yang luar biasa. Nah untuk sahabat yang sebelumnya belum ketahui apa saja keutamaan sari surat Al Kautsar, pastinya saat ini tahukan keutamaannya sangat banyak sekali. Demikian yang bisa kami sampaikan buat postingan saat ini ini tentang sebagian keutamaan membaca surat Al Kautsar, mudah- mudahan bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya.