Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Keutamaan membaca surat yusuf setiap hari sebagian orang bisa jadi belum banyak orang yang mengetahuinya. Hingga dalam peluang ini hendak menulis lagi tentang islam khasiat membaca surat yusuf. Semacam pada surat yang lainya di dalam Al Qur’ an kalau surat ini pula mempunyai keutamaan yang besar sekali surat Yusuf ayat 4, 36, 39 ataupun ayat 68, bila ayat tersebut dibaca secara istiqomah hingga hendak mendapatkan keutamaan yang luar biasa pastinya.
Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari
Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari
Tidak hanya surat Yusuf, surat dalam Al Qur’ an semacam surat yasin ayat 36 ataupun surat maryam pula sangat luar biasa, serta banyak pula amalan buat bunda hami ataupun balita dalam isi. Surat ataupun diucap dengan surat Yusuf yakni surat ke 12 dalam Al Qur’ an serta kalangan dari surat Makkiyah yang terdiri dari 111 ayat.

Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Mengapa surat tersebut di sebut dengan surat Yusuf? Karena dari isi ini sudah menggambarkan kehidupan dia nabi Yusuf. Dari cerita Yusuf ini Rasululloh saw mengambil pelajaran- pelajaran berarti dari nabi Yusuf dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi bagi Al Baihaqi kalau ada kalangan orangYahudi masuk islam dikarenkan sudah mendengar cerita dia Nabi Yusuf tersebut.

Diantara cerita dalam Al Qur’ an, hanyak cerita nabi yusuf yang sudah di akui Alloh bagaikan ahsanul qashash ataupun diucap bagaikan cerita yang sangat baik. Cerita ini berawal dari suatu mimpi dia kalau ia memandang 11 bintang bercahaya, bulan dan matahari sudah bersujud kepadaku. Tetapi bapaknya ialah nabi Yaqub, menyuruh dia buat tidak menggambarkan mimpi itu kepada orang lain apalagi saudara- saudaranya sendiri, karena ketahui kalau hendak mencelakakanya.

Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Perihal tersebut sebab Nabi Yusuf yanki anak bungsu dari 12 saudaranya, sehingga mendapatkan atensi lebih dibanding kakak- kakaknya, ini yang menimbulkan kecemburan. Apalagi 11 kakak dari dia bersekongkol buat mencelakakannya. Pada waktu itu, mereka memohon izin pada Nabi Yaqub supaya mengajak dia nabi yusuf buat bermain bersamanya di luar, serta mereka berjanji hendak melindungi yusuf dengan baik, sampai kesimpulannya nabi Yaqub mengizinkan berangkat bersama saudara- saudaranya.

Kala matahari telah mulai terbenam, seluruh saudaranya berselisih komentar tentang gimana metode menghilangkan dia tersebut. Terdapat yang berkomentar melemparkan yusuf ke sumur dan terdapat yang berkomentar di bunuh secara langsung. Supaya nabi Yaqub tidak curiga serta tidak meninggalkan jejak, hingga keputusan tersebut kesimpulannya yusuf di jatuhkan di sumur setelah itu di tinggal berangkat kembali seluruh saudaranya serta menggambarkan peristiwa berbohong kepada Bapaknya.

Tidak disengaja dalam sebagian waktu suatu rombongan kafilah hendak mau mengambil air di sumur itu, mereka juga jadi kaget, sebab sudah memandang sesosok anak pria masih hidup di dalam sumur itu, setelah itu mereka mengangkatnya keatas serta dia di dasar ke mesir buat di jualnya kepada orang lain.

Pada dikala itu, raja mesir( Al Aziz) lagi bermimpi aneh, sebab di mimpinya sudah memandang 7 ekor sapi gendut dengan 7 ekor sapi kurus, tetapi sapi kurus bisa mengalakan sapi gendut, serta pula bermimpi ada bulir gandum yang kering serta gandum yang hijau. Setelah itu raja menyuruh orang buat meramal makna dari mimpi tersebut, tetapi tidak terdapat seseorang juga yang bisa meramal mimpi itu, tetapi terdapat orang yang berkata kalau terdapat seseorang pemuda yang bisa meramal mimpinya, ialah nabi yusuf, setelah itu raja menyuruh orang buat memanggil dia kemari buat meramalnya.

Setelah itu nabi yusuf di panggil buat menghadap raja mesir, kala dia menghadap dia di suruh buat meramal mimpi dari raja mesir tersebut, serta dia menanggapi kalau sesuatu tanya 7 tahun hendak tiba ialah masa produktif, serta 7 tahun lagi hendak hadapi panen jaga, hingga Nabi Yusuf menganjurkan kalau kala memanen gandung pada masa produktif buat memakai gandum seperlunya saja, sebaliknya sisanya di simpan buat di pakai pada dikala kekurangan bahan makanan nanti.

Sampai hingga cerita dia di tuduh melaksanakan perihal senonoh kepada istri raja mesir. Meski dia kala itu pernah tergoda olehnya sebab kecantikan yang di miliki, hendak namun Alloh berikan ilham kepada nabi yusuf, sampai pada kesimpulannya dia bebas dari perbuatan kurang baik kepada istri raja tersebut. Tetapi tanpa di sadari istri raja malah mefitnah dia dengan berkata bukan perihal yang terjalin sesungguhnya, kalau dia sudah di gituin oleh nabi yusuf kepada raja mesir, meski seseorang raja serta istri raja sendiri, Al Aziz tidak yakin begitu saja.

Setelah itu raja mesir mencari ketahui tentang fakta kebenaran yang terjalin, saat sebelum memutuskan buat menghukum nabi yusuf, sebab tidak terdapat orang yang memandang kala itu, cuma dia dengan istri raja saja yang terdapat pada peristiwa itu. Hendak namun seketika terdapat sesorang yang berkata kalau apabila pakaian nabi yusuf robek di depan berarti dia berbohong, hendak namun bila pakaian robek di balik hingga istri raja yang sudah berbohong. Raja mesir juga menyetujui perkataan dari seorang tersebut, setelah itu di periksalah pakaian dia, nyatanya pakaian tersebut robek di bagian belangkang. Hingga nabi yusuf tidak di hukum raja, sebab istrinya sendiri yang tergila- gila sebab ketampanan nabi yusuf tersebut.

Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Sesungguhnya cerita dari Nabi yusuf sangat panjang sekali buat dituliskan di dalam postingan, hingga kami langsung saja mangulas tentang cerita dia di dalam Al Qur’ an kalau nabi yusuf ialah orang:

ü  Teguh dalam melindungi diri.

ü  Penyabar.

ü  Bisa menahan amarah, pemaaf.

ü  Membalas kejahatan dengan kebaikan.

ü  Mendoakan kebaikan untuk orang yang sudah berbuat dzalim kepadanya.

ü  Kecerdikan dia dalam berdakwah.

Seperti itu sebagian akhlak dia yang ada cerita di dalam Al Qur’ an, sehingga Alloh menyanjung Yusuf bagaikan ahsanul qashash ataupun diucap bagaikan cerita yang sangat baik. Kemudian apa saja khasiat ataupun keutamaan membaca surat yusuf? Doa nabi yusuf di dalam Al Qur’ an di yakin banyak mempunyai khasiat maupun keutamaan.

Keutamaan Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Terdapat yang mengatakan kalau doa nabi yusuf bisa digunakan buat pemikat perempuan, supaya senantiasa di rindukan pacar, buat mencari jodoh, bisa mempererat ikatan suami/ istri, terdapat pula digunakan bagaikan pengasihan supaya tibul rasa cinta serta sayang untuk yang memandang. Buat lebih jelasnya ikuti ulasan dibawah ini.

·       Rasululloh Saw sempat bersabda kalau: Ajarkan surat yusuf pada budakmu, karena seseorang muslim membaca dan mengarjarkannya pada budak dan keluarganya, hingga Alloh hendak memberikannya kemudahan kala sakaratul mautnya serta Alloh hendak berikan kekuatan biar bagaikan orang muslim tidak gampang di hasud( Majmu’ ul Bayan).

·       Imam Ja’ far Ash Shadiq pernha mengatakan kalau: Untuk siapa membaca surat ini pada masing- masing malam, hingga pengamalnya bila meninggal, di hari kiamat ia hendak dibangkitkan dalam keelokan wajah semacam dia nabi Yusuf, serta tidak di timpa azab Alloh yang besar kala dikala hari kiamat, dan dia hendak dituliskan dalam hamba Alloh yang sholeh, dia jga melaporkan kalau persoalan ini pula ada kitab Taurat( Ats Tsaqalayn 2: 408).
·       Untuk siapa membaca surat yusuf ayat satu hingga berakhir tiap hari, hingga Alloh hendak meluaskan rezekinya, dan diberikan kemuliaan kepadanya.

·       Untuk siapa membaca surat yusuf ayat 64 masing- masing hari, hingga ia hendak bebas dari kesukaran hidup dan kepahitan.

·       Untuk siapa membaca surat yusuf ayat 68, hingga Alloh hendak menjadikan anak yang shaleh, apabila belum mempunyai anak, hingga bila lahir jadi anak yang sholeh.

·       Untuk siapa yang mau memunculkan rasa cinta kasih kepada pasanganya, hingga bacalah 3x surat yusuf ayat 4 saat sebelum berjumpa dengannya.

·       Untuk siapa yang belum memperoleh jodoh di mau, hingga bacalah 7x surat yusuf ayat 4 kala berakhir mengerjakan sholat 5 waktu, dengan di dasari niatnya.

·       Apabila mau wajah terlihat berseri- seri, disegani serta di kasihi orang, hingga bacalah 3x surat yusuf ayat 4 serta surat thaha ayat 36 sehabis berakhir mengerjakan shalat harus.
·       Bila mau menentramkan ikatan keluarga jadi harmonis, bacalah 7x surat yusuf ayat 4 kala berakhir mengerjakan shalat fardu.

·       Apabila mau tingkatkan energi kharisma, hingga bacalah 7x kala pagi pagi sehabis shalat subuh serta malam hari kala berakhir mengerjakan shalat maghrib.

Baca Juga : 10 Keutamaan Membaca Surat Al Falaq Untuk Setiap Hari
Baca Juga : 10 Keutamaan Membaca Surat Al Hasyr Ayat 21-24 Terakhir
Seperti itu sebagian keutamaan membaca surat yusuf tiap hari, nah untuk sahabat setalah membaca postingan saat ini ini, pastinya telah tahukan apabila surat yusuf ini sangat populer sekali tentang keutamaan yang di miliki. Demikian sebagian data yang bisa kami sampaikan dalam postingan saat ini ini tentang keutamaan surat yusuf, mudah- mudahan bisa membagikan keutamaan baik untuk kita seluruhnya.