Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Untuk Setiap Hari

Keutamaan membaca surat Al Waqiah setiap hari sangat banyak sekali khasiat yang didapatkan, nah untuk sahabat yang ingin mencari apa saja keutamaan surat Al Waqiah ini hingga bisa membaca postingan saat ini ini ya. Sebab dalam peluang kali ini, kita hendak berbagi data tentang surat Al Waqiah. Mudah- mudahan dalam postingan sekarang bisa ber untuk kita seluruh.
Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Untuk Setiap Hari
Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Untuk Setiap Hari
Memanglah khasiat ataupun  manfaat dalam keutamaan membaca surat Al Waqiah sangat besar sekali saudaraku untuk istiqomah membacanya, salah satu khasiat ataupun keutamaan merupakan dalam mendapatkan banyak rezeki yang tiba dari Alloh. Serta ingatlah saudaraku rezeki, jodoh maupun meninggalnya kita itu tiada yang mengenali kecuali Alloh.

Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari

Oleh sebab itu untuk kalangan muslimin serta muslimat kita tidak mengenali apa yang hendak terjalin di masa mendatang, bisa jadi saat ini untuk saudaraku yang mempunyai banyak hutang, pemasukan pas2an apalagi kebutuhan tidak tercukupi serta lain sebagainya, hingga jangan berputus asa saudaraku.

Sebab tanpa usaha, tanpa kerja keras, hingga rezeki itu tidak hendak tiba dengan sendirinya, misal bila Kamu diam tanpa melaksanakan apa- apa apakah rezeki itu hendak tiba sendiri kepada Kamu?. pasti saja tidak, oleh sebab itu untuk kalangan muslim marilah kita hendak membaca surat Al Waqiah ini, sebab surat Al Waqiah mempunyai keutamaan yang sangat luar biasa baik dalam mendapatkan rezeki ataupun kekayaan, mama insyaAlloh Alloh hendak mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki.

Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari

Surah ataupun bisa di sebut surat Al Waqiah ialah surat ke 56 dalam ayat Al Qur’ an, surat ini yang terdiri dari 96 ayat ialah surat yang menerangkan tentang di hari Kiamat. Diamana hari yang hendak dibalas untuk orang- orang yang kafir, bila saudaraku belum mengenali makna dari Ayat tersebut Kamu bisa membaca di dalam Al- Qur’ an, kemudian apa saja khasiat maupun keutamaan membaca mengenai  Al Waqiah ini? Ada pula keutamaan tersebut berikut ini ulasannya dengan sebagian hadistnya, mudah- mudahan bisa membagikan kean untuk pembaca yang belum mengenalnya.

·       Pada waktu dikala itu ubay bin ka’ b juga mengatakan pula Nabi SAW bersabda: Untuk siapa tertib mengamal surat Al Waqi’ ah. Hingga ia hendak dicatat tidak terkategori dari orang2 yang lalai.( Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/ 203).

·       Seseorang bernama imam Ja’ far Ash Shadiq sa pula sempat mengatakan kalau: Untuk siapa hendak teratur membaca Al Waqiah pada dikala malam jumat, hingga ia hendak di cintai Alloh, di cintai juka oleh umat manusia, dan tidak memandang kesengsaraan, kebutuhan, kefakiran, ataupun dalam perihal penyakit dunia. Surah ataupun surat Al Waqiah ini ialah sebagian teman dari Amirul Mukimin sa buat dia mempunyai keistimewaan ataupun fadhilah yang tidak tertandingan oleh lain.( Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5/ 203).

·       Di masa itu Abdulloh sempat memandang kalau Nabi Muh SAW bersabda: Buat siapa tiap hari membaca surat Al Waqi’ ah. Hingga dia tidak hendak tertimpa kefakiran buat selamanya.( dari Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/ 203).

·       Nabi Muhammad Saw pula sempat bersabda: Benda siapa membaca surat Al Waqi’ ah tiap hari nya. Hingga dia tidak hendak di timpa kefakiran, ini sama yang di tafsir dari Nur Ats Tsaqalayn 5/ 203.

·       Anas ra pula sempat mendengar kalau Rasulullah SAW sempat bersabda.: Surat Al Waqi’ ah yakni ialah surat kekayaan, hingga umatku bacalah surah ini serta hendak ajarkan tetap membaca surah ini kepada anak- anakmu seluruh.

·       Pada waktu itu Imam baihaqi meriwayatkan tentang haditsnya Ibnu Mas’ ud menceritakan tentang: Saya mendengar sendiri kalau Rasulullah SAW sempat bersabda: Benda siapa membaca surat Al Waqi’ ah tiap malam hari. Hingga insyaAlloh dia tidak hendak tertimpa kemiskinan selamanya.

·       Rasululloh Saw pula sempat bersabda kalau: Ajarkanlah surah maupun surat Al Waqiah kepada isteri- isteri mu nanti. Sebab sebetulnya Surat Al Waqiah merupakan surat kekayaan( di peroleh dari Hadis riwayat Ibnu Ady).

·       Imam muhammad Al Baqir sa pula sempat mengatakan: Untuk siapa membaca surat Al Waqiah hendak mau tidur( saat sebelum tidur). insyaAlloh ia hendak dapat bertemu maupun berjumpa dengan Alloh yang kondisi wajah- Nya semacam bulan purnama( Tsawabul A’ mal pada taman 117).

·       Imam Ja’ far Ash Shadiq sa pula sempat mengatakan: Untuk siapa merindukan surga serta sifat- sifatnya syurga. Hingga istiqomah bacalah surah Al Waqi’ ah ini, tetapi untuk siapa yang mau memandang sifat- sifat neraka, hingga bacalah surah ataupun surat As- Sajadah( Tsawabul A’ mal taman 117).

·       Nabi Muhammad Saw pula bersabda: Benda siapa tulus membaca surat Al waqi’ ah tanpa paksaan tiap malam hari ataupun saat sebelum tidur. Hingga insyaAlloh dia tidak hendak di timpa kemiskinan ataupun kesulitan buat selama- lamanya.( hadist ini diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ ud r. a)

·       Bila dibaca surat ataupun surah Al Waqiah sampai sebanyak 41 tiap hari, hingga insyaAlloh seluruh hajat yang berkaitan dengan permasalahan rezeki hendak dikabulkan ataupun ditunaikan Alloh.

·       Apabila kekal ataupun istiqomah membaca surat Al Waqiah pada di malam hari. Hingga Alloh akan menjauhkan mereka dari kemiskinan buat selamanya.

·       Nabi Muhammad Saw pula sempat bersabda: Untuk siapa ataupun benda siapa membaca surat Al Waqi’ ah tiap malam harinya. Hingga ia tidak ditimpa kesulitan ataupun kemiskinan buat selamanya. Karena surat Al Waqiah ialah surah kekayaan, oleh karena itu bacalah dia kemudian ajarkanlah kepada anak- anakmu nanti.

·       Apabila dibaca surah Al waqiah minimun 40 kali pada tiap malam hari sepanjang ataupun sepanjang dalam 40 hari berturut- turut. hingga tentu rezeki hendak mengalir serta Alloh ingin mengabulkan hajatnya berkaitan dengan rezeki.

·       Bila seandainya surah Al Waqiah cuma sebanyak 14 sehabis ataupun setelah shalat Ashar secara istiqomah. Hingga ia hendak mendapatkan kekayaan ataupun rezeki.
·       Sa’ d Al Mufti pula mengatakan kalau: bila surah ini surat yang dibaca tiap hari baik itu di malam hari, hingga Alloh hendak menjauhan kefakiran selamanya untuk orang yang istiqomah buat membacanya.

·       Untuk Kamu belum memperoleh jodoh serta mau kilat menikah, hingga jangan kurang ingat berupaya ataupun tetap berdoa kepada si pencipta, sebab jodoh sama perihal dengan rezeki, tanpa usaha serta berdoa hingga jodoh tidak hendak kunjung tiba. Oleh karena itu untuk Kamu mau kilat memperoleh jodoh hingga bacalah surah Al Waqiah sebanyak 3x tiap hari, hingga insyaAlloh hajat Kamu hendak terkabulkan oleh Alloh.

·       Untuk Kamu yang belum memperoleh jodoh ataupun mau mendapatkan jodoh yang baik buat di peruntukan pendamping seumur hidup, hingga bacalah surah Al Waqiah di dasari dengan hasrat yang baik, hingga hajat Kamu hendak di kabulkan oleh Alloh Ta’ ala.
·       Ini untuk Kamu yang mau memilah pendamping buat di peruntukan rumah tangga, bila mempunyai keraguan dalam hati, segeralah berdoa kepada Alloh dengan mendirikan shalat istikharah, setelah itu bacalah surah Al Waqiah ini, hingga insyaAlloh Alloh hendak membagikan petunjuk.

·       Imam Muhammad Al Baqir sa pula sempat mengatakan kalau: surah Al Waqiah sama semacam surat Yasin, karena apabila surah Al Waqiah dibaca orang yang dalam kondisi nazak, hingga hendak dipermudahkan Alloh ruh tersebut keluar dari jasadnya.
·       Untuk siapa hendak membaca surat Al Waqi’ ah ini. Hingga malaikat mencatat tidak terkategori dari orang yang lalai( Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/ 203).

·       Hadist dari tafsir Nur Ats Tsaqalayn pula menerangkan kalau apabila tetap ataupun istiqomah membaca surah Al Waqiah hingga amalan ini hendak mendatangkan cinta sesama umat manusia serta dia hendak tetap di cintai Alloh.

·       Hadits Rasul Saw diriwayatkan imam At Tirmidzi menarangkan untuk siapa yang membaca surah Al Waqiah hingga katam, hingga dia hendak mendapatkan pahala yang besar
·       Surah Al Waqiah ialah surah yang menerangkan di hari kiamat dimana hari pembalasan untuk kalangan kafir, apabila di baca hingga untuk pengamal surah ini, insyaAlloh hendak di hindarkan dari siska neraka( HR Imam Bukhari).

Baca Juga : 4 Keutamaan Membaca Surat Taha Ayat 1-5 dan 39
Baca Juga : 24 Keutamaan Membaca Surat Yasin Untuk Setiap Hari
Seperti itu sebagian keutamaan membaca surat Al Waqiah setiap hari, nah untuk sahabat yang sebelumnya belum ketahui apa saja keutamaan dari surat ini, pastinya saat ini telah tahukan keutamaan yang di miliki, oleh sebab itu, mudah- mudahan postingan saat ini ini bisa menaikkan semangat pembaca buat terus membaca surat Al Waqiah ini tiap hari sehabis sholat 5 waktu semacam sholat dhuha ataupun sholat subuh di pagi hari, sebab surat Al Waqiah ialah salah satu surat kekayaan, yang teruji buat melancarkan serta meluaskan rezeki. Demikian yang bisa kami sampaikan dalam postingan saat ini ini tentang sebagian keutamaan surat Al Waqiah, mudah- mudahan bisa berkeutamaan untuk kita seluruhnya.