Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Untuk Setiap Hari

Keutamaan membaca surat Al Fatihah setiap hari sangat banyak sekali, sangat luar biasa sekali tentang keutamaan dari surat ini. Oleh sebab itu, untuk sahabat yang belum mengenali apa saja keutamaan surat Al Fatihah ini, hingga bisa membaca postingan saat ini ini. Sebab dalam peluang ini hendak sedikit berbagi data tentang sebagian khasiat membaca surat Al Fatihah.
Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari
Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari
Sangat luar biasa saudaraku tentang manfaat, khasiat ataupun dari keutamaan membaca Al Fatihah yang dapat buat melancarkan rezeki sehingga kekayaan di bisa, buat penyembuhan hingga mendapatkan kesehatan, buat kecerdasan sehingga kita lebih gampang dalam mengingat, buat jodoh bila digunakan sesuatu hajat, buat pengasihan bila mau menarik hati perempuan ataupun laki- laki apalagi buat mendoakan orang yang telah wafat serta perihal itu bergantung hasrat serta tujuan baik hingga Alloh hendak merindhoi- Nya.

Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari

Bila berdialog dengan salah satu surah yang ada di dalam Al Qur’ an ialah surat Al Fatihah yakni surah awal di dalam Al Qur’ an serta surat ini di turukan pada dikala di Mekkah. Surah Al Fatihah terdiri dari 7 ayat ialah surah dini di turunkan secara lengkap di antara surah yang ada di dalam Al Qur’ an. Surah ini diucap dengan Al Fatihah sebab ialah pembukaan dari Al Qur’ an, dinamakan Ummul Kitab ataupun Ummul Qur’ an sebab ialah induk dari isi Al Qur’ an, serta di namakan As Sab’ ul matsaany sebab jumlah dari surat ini ada 7 ayat yang di baca kesekian kala mengerjakan shalat 5 waktu.

Surat Al Fatihah ialah satunya surah yang sangat berarti dalam menunaikan ibadah sholat, sebab apabila diri sendiri dalam mengerjakan shalat tidak membaca surah ini hingga hendak di anggap tidak legal sholatnya. Dalam hadits juga melaporkan kalau apabila melaksanakan shalat tidak membaca surah Al Fatihah hingga shalat tersebut di nyatakan tidak sempurkan( HR Muslim).

Surah Al Fatihah ialah salah satu surah yang gampang di hafal tiap orang muslim. Apalagi surah ini kerap dibaca pada dikala dalam melaksanakan syukuran, istighosah, pengajian, perkawinan serta lain sebagainya. Tidak hanya watak dari surah ini global perihal tersebut sebab menyangkut aspek kehidupan.

Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari

Tidak sedikit orang yang berpikiran kalau surat ini mempunyai khasiat semacam pada surah lain yang ada di dalam Al Qur; an semacam surah Yasin, Al Ikhlas, Ar Rahman, Al Falaq, Ayat Sofa serta lain sebagainya. Kemudian apa saja keutamaan ataupun khasiat membaca surat Al Fatihah? Berikut ulasannya, mudah- mudahan bisa bermanfaat.

·       Rasululloh SAW bersabda: Kala mau merendahkan Surat Al Fatihah, Ali Imran serta Ayat Sofa, Surat itu mengatakan kepada Rabb- Nya: Ya Rabb, apa Engkau hendak turunkan kami ke alam yang penuh dosa dan bermaksiat pada- Mu. Kemudian Alloh berfirman kepadaNya: Tiada seseorang jua hamba membaca engkau kala berakhir shalatnya, hingga Saya karuniakan lingkarang kesucian di tempat ia terletak serta Saya memandangnya 70 kali pemikiran tiap harinya. Bila tidak, Saya hendak melindungi serta menolongnya kala dalam permasalahan, bila tidak, Saya hendak menunaikan hajatnya yang di sertai pengampunan, serta tiada yang membatasi masuk surga kecuali kematian( Majmaul Bayan 1/ 426).

·       Alloh SWT berfirman: Saya membagi surah Al Fatihah ini antara Saya dengan hamba- hamba- Ku, setengah buat hamba- Ku serta setengah lagi buat Saya. Bila Hamba- Ku bermohon kepada- Ku, hingga Saya tentu mengijabainya, membagikan apa yang di mau dan menyelamatkannya dari yang di takutkannya( Nur Ats Tsaqalayn 1/ 5).

·       Rasululloh Saw bersabda : Untuk siapa surah Al Fatihah tersebut dibaca, hingga Alloh hendak mengkaruniakan kepada hambanya pahala yang sama dengan pahala kala membaca segala ayat yang sudah Alloh turunkan( Nur Ays Tsaqalyn 1/ 4).

·       Untuk siapa membaca Surah ini sebanyak 41 antara sunat subuh ataupun sholah subuh, hingga Alloh hendak meluaskan rezekinya, hutang kilat lunas, sakit hendak kilat sembuh, di mudahkan urusannya, di perbaiki akhlaknya, berwibawa, berpangkat luhur serta bila surah ini dibaca kala bunda berbadan dua serta mengharap anak yang oleh, hingga anaknya hendak jadi anak sholeh ataupun sholehah.

·       Apabila surat Al Fatihah dibaca teratur 14x saat sebelum menjelang tidur, hingga orang kita cintai semacam istri/ suami ataupun anak hendak mengingat kita senantiasa.

·       Untuk siapa tetap mengamalkan surah Al Fatihah tiap hari sebanyak 41x saat sebelum mengerjakan shalat subuh serta dibaca pada dikala bersambung dalam satu majelis, hingga dia tidak menimpa kefakiran, bila dia mempunyai hutang hendak kilat lunas, bila lagi mengidap penyakit hendak lekas sembuh.

·       Syeikh Muhyiddin Ibnu Arabi mengatakan: Untuk siapa memiliki sesuatu hajat ataupun kemauan pada Alloh, hingga bacalah surah ini 21x kala berakhir sholat maghrib ataupun sunatnya sepanjang 40 hari, hingga insyaAlloh iktikad ataupun tujuan hendak tercapai( kitab Qaddasallaahusirrahu).

·       Kebaikan hendak di terima oleh Alloh

·       Dosa yang di perbuat hendak di ampuni oleh Alloh sebab pahala membaca surah Al Fatihah.

·       Hendak diberi Syafa’ at oleh Alloh kala di akhirat.

·       Hendak diberikan Alloh derajat lebih besar, bila teratur membaca Al Fatihah tidak hanya kala mengerjakan shalat.

·       Alloh hendak memadai kebutuhanya, di luaskan rezekinya, di beri kesehatan, di beri keselamatan serta kemudahan dalam menuntaskan urusan.

·       Ada sesuatu riwayat kalau Syaikh Al Tamini serta para teman- temannya membaca surat Al Fatihah ini kepada orang yang sakit, setelah itu meniupkan di atas kepala orang sakit, dengan izin Alloh penyakitnya menurun.

·       Ibnu Abas menarangkan kalau kala Rasululloh Saw memandang cucunya sakit, kemudian dia lekas mengambil air, setelah itu membacakan surah Al Fatihah 41x banyaknya pada wadah yang telah di isi air tersebut, kemudian dia mengusapkan air itu pada muka, kepala, perut, kedua tangan serta kakinya serta anggota badan lain, dengan izin Alloh penyakitnya jadi menurun.

·       Buat Mengobati Penyakit Kulit
Apabila mempunyai sakit kulit serta mau lekas sembuh, hingga cobalah Al Fatihah dibaca 7x, setelah itu ludahkan ke kapas, kemudian tempelkan pada kulit yang sakit, hingga InsyaAlloh, penyakit tersebut hendak lekas sembuh.

·       Buat Mengobati Penyakit Telinga
Apabila mempunyai penyakit kuping serta mau lekas lekas sembuh, hingga cobalah surah ini dituliskan pada kertas putih, setelah itu hapuskan tulisan tersebut memakai minyak mawar, setelah itu titikkan pada telingan, insyaAlloh hendak lekas lekas sembuh.

·       Buat Mengobati Orang Yang Muda Pelupa
Apabila umur masih muda tetapi mempunyai watak pelupa, hingga bacalah 20x kemudian hembuskan wadah yang telah di isi air tersebut kepada orang yang mempunyai watak pelupa, hingga InsyaAlloh hendak membukakan pintu hatinya serta Alloh hendak membagikan pengetahun dan uraian.

·       Buat Mengobati Sakit Mata
Untuk siapa mau menanggulangi kelemahan pemikiran, hingga lakukanlah dengan metode:

Memandang bulan pada dini bulan, serta apabila tidak terlihat di karenakan terhalang oleh awan, hingga jalani di malam kedua, sampai terlihat nampak bulan tersebut.

Apabila telihat bulan, setelah itu sapukan matanya serta bacalah Al Fatihah 41x banyaknya serta bacalah Ya Rabbi 5x, setelah itu niatkan dalam hati buat meminta kesembuhan pada Alloh Ta’ ala.

·       Buat Mengobati Keterbelakangan Metal
Apabila ada sahabat, teman ataupun keluarga yang keterbelakangan metal, hingga niatkan dalam hati, setelah itu bacalah Al Fatihah 7x banyaknya, kemudian usapkan pada kepalanya pada pagi hari serta saat sebelum tidur, hingga insyaAlloh hendak lekas sembuh.

·       Bila mau lekas memperoleh jodoh, hingga berdoalah kepada Alloh, dengan metode mendirikan shalat malam tiap hari di mulai jam 03. 00 hingga waktu menjelang sholat subuh minimun 2 rakaat serta di tutup dengan witir 3 rakaat. Sehabis berakhir mengerjakan sholat, setelah itu membaca surat Al Fatihah 7x ini saat sebelum berdoa dicoba, mintalah kepada Alloh buat lekas kilat menikah.

Tata cara tersebut sudah aku jalani sebanyak 2 kali, kala masih anak muda serta dikala berumur 55 tahun buat mengambil alih istri aku yang telah wafat, serta Alhamdulillah Alloh sudah mendengar doa aku.

Tidak hanya metode diatas kamu bisa melaksanakan dengan membaca Al Fatihah 21x setelah melaksanakan shalat maghrib, subuh serta menjelang tidur tiap hari sampai ada hasilnya serta di tutup dengan berdoa kepada Alloh.

·       Bisa jadi sedikit dari banyak orang yang pacaran telah bertahun- tahun, tetapi kesimpulannya putus di tengah jalur di karenakan sesuatu permasalahan. Oleh karena itu, apabila kamu percaya buat melanjutkan ikatan yang lebih sungguh- sungguh denganya. Hingga menyesuikan buat membaca Al Fatihah 7x sehabis mengerjalan shalat- shalat fardu ialah subuh serta maghrib, hingga insyaAlloh apa yang di mau hendak tercapaikan, sebab Alloh Maha Mengenali.

Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah 41 Kali

Untuk siapa surah Al Fatihah dibaca 41x kala diantara sholat sunat subuh ataupun fardhu subuh, hingga dia hendak mendapatkan:

·       Mendapatkan Derajat Lebih Tinggi.

·       Di Mudahkan Rezekinya.

·       Hutang Hendak Kilat Lunas serta Terbayar.

·       Menghindari Bermacam Penyakit.

·       Buat Keselamatan.

·       Usaha hendak Maju serta Berhasil.

·       Cita- Cita di Mau Lekas Tercapai.

·       Di Kuatkan Kelemahaan Oleh Alloh.

·       Menemukan Pahala Yang Besar.

Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah 100 Kali

Untuk siapa surah Al Fatihah dibaca 100x kala berakhir melakukan sholat, hingga dia hendak mendapatkan:

·       Di Mudahkan Mencari Pekerjaan.

·       Di Luaskan Rezekinya( Kekayaan).

·       Hendak di Mudahkan Seluruh Urusanya.

·       Di Bilas Hatinya.

·       Di Lepaskan Dari Duka Cita.

·       Menemukan Pahala Yang Berlipat- Lipat.

·       Di Angkat Derajatnya.

·       Di Hindarkan dari Godaan Syaitan.

·       Tidak Gampang Kecewa.

·       Di Bagikan Syafa’ at kala Hari Kiamat.

·       Di Hindarkan dari Mudharat.

·       Diberikan Watak Semangat serta Rajin.

·       Buat Keselamatan.

·       Menyembuhkan Bermacam Penyakit.

·       Kehidupannya Hendak Lebih Bahagia.
Baca Juga  : 10 Keutamaan Membaca Surat Ar Rahman Untuk Setiap Hari
Baca Juga  : 33 Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas Sebelum Tidur
Seperti itu sebagian keutamaan membaca surat Al Fatihah setiap hari yang sangat luar biasa. Nah untuk sahabat yang sebelumnya belum ketahui apa keutamaan surat Al Fatihah ini pastinya saat ini jadi ketahui. Mudah- mudahan dengan membaca postingan saat ini ini bisa tingkatkan semangat kita buat senantiasa membaca surat Al Fatihah tiap hari. Demikian yang bisa kami sampaikan pada peluang saat ini ini serta mudah- mudahan postingan ini bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya.